Home Video Mengunjungi Masjid Qiblatain, Saksi Perpindahan Kiblat

Mengunjungi Masjid Qiblatain, Saksi Perpindahan Kiblat

Video unik ayobandungtv


Jangan lupa worship dan juga Share video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
Madinah (Pinmas)—Masjid Qiblatain, salah satu tempat ziarah di Madinah yg dikenal dengan dua arah kiblat. Masjid yg dulu bernama Masjid Bani Salamah itu menjadi saksi perpindahan arah kiblat kaum Muslim.

Masjid Qiblatain terletak di Quba tepatnya di atas sebuah bukit kecil di sebelah utara Harrah Wabrah, Madinah. Masjid Qiblatain mula-mula dikenal dengan nama masjid Bani Salamah, karena masjid ini dibangun di atas bekas rumah Bani Salamah. Masjid ini terletak sekitar 7 kilometer dari Masjib Nabawi di Madinah.

di dalam Alquran Allah berfirman, “Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit maka sungguh Kami hendak memalingkan anda ke kiblat yg anda sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. dan juga di mana saja anda berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. dan juga sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan juga Nasrani) yg diberi al-Kitab (Taurat dan juga Injil) memang mengetahui bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Allah dan juga Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yg mereka kerjakan.” (Al-Baqarah: 144).

Begitu menerima wahyu ini, Rasul langsung berpindah 180 derajat, diikuti oleh semua jamaah melanjutkan shalat Zhuhur menghadap Masjidil Haram. yg tadinya menghadap Baitul Maqdis dengan tetap melanjutkan rakaat ke dua bersama makmum (pengikut shalat), sejak saat itu, kiblat umat Islam berpindah dari Baitul Maqdis, Palestina (menghadap ke utara dari Madinah), menuju Masjidil Haram (menghadap arah selatan dari Madinah). Masjid Bani Salamah ini pun dikenal sebagai Masjid Qiblatain atau Masjid Dua Kiblat.

Video : dok. MCH 2024
Editor : Kavin Faza

Keyword : ayobandungtv Personal Video worship also buzzers. Hyperlink Video delight inside also articles!!
Video Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8yipho